Ingin Terlihat Lebih Muda 10 Tahun? Coba deh Konsumsi 7 Makanan Ini

7 Makanan ini Bisa Membuat Kamu Terlihat Lebih Muda - Dari kulit tampak muda, rambut berkilau hingga gigi seputih mutiara, inilah daftar makanan yang harus Kamu coba untuk menambah kecantikan alami tubuhmu.

Beberapa orang merasa tidak nyaman dengan penampilan mereka. Sampai-sampai menghindari acara penting dan ini sungguh konyol. Kamu tidak perlu sampai sejauh itu, yang kamu perlukan hanyalah cukup tidur, bersantai sejenak untuk melepas stress, mengurangi rok*k, rutin berolahraga, menghindari terlalu banyak terkena sinar matahari dan yang terpenting adalah kebiasaan kamu dalam menyantap makanan. Apabila kamu ingin terlihat 10 tahun lebih muda, coba tambahkan 7 makanan ini kedalam menu harianmu.

1. Jamur Sitake


jamur shiitake bikin kamu makin cantik

Rambut abu-abu memang memberi kesan kita terlihat lebih tua. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya kadar tembaga yang mengakibatkan berkurangnya pigmen rambut. Sebuah studi jurnal Biological Trace Elemental Research menemukan bahwa orang dengan usia prematur memiliki tingkat tembaga yang jauh lebih rendah dibanding usia muda. Untuk itu kamu butuh tembaga untuk menghasilkan pigmen rambut, dan jamur sitake adalah salah satu sumber tembaga terbaik. Tambahkan jamur sitake pada menu harianmu untuk menambah 70 % tembaga agar rambut senantiasa hitam dan berkilau.

2. Ubi Jalar



ubi jalar untuk kesehatan kulit

Sebuah studi Journal Evolution and Human Behavior menunjukan bahwa mengkonsumsi makanan yang kaya buah dan sayuran memberi manfaat pada kecantikan kulit. Periset menemukan orang-orang yang makan lebih banyak porsi buah dan sayuran merah dan orange perhari cenderung memiliki kulit yang bersinar bagaikan emas daripada yang tidak mengonsumsinya.

3. Keju Cheddar


keju cheddar untuk menjaga pH mulut dan kesehatan gigi

Putihkan gigimu! Kabar baik dari seorang politisi : Senyum Cheesy mungkin bagus untukmu. Salah satu jurnal General Dentistry menemukan bahwa orang yang tidak menyikat giginya selama 48 jam (jangan ditiru yah), ketika ngemil keju cheddar seperti orang yang baru menyikat gigi. Hal tersebut dikarenakan keju cheddar mampu menaikan pH mulut. Senyawa dalam keju yang menempel pada enamel gigi (seperti strip putih) ternyata dapat membantu menangkis asam dari sisa makanan.

4. Mentega Almond


mentega almond sangat baik untuk kesehatan rambut

Mentega Almond merupakan salah satu makanan yang mengandung berbagai macam nutrisi terkait dengan kesehatan rambut. Kandungan yang terkandung didalamnya termasuk protein, lemak sehat dan beberapa vitamun, seperti vitamin E yang menurut para ahli sangat baik dalam menjaga kecantikan rambut. Sebuah percobaan dilakukan selama delapan bulan, menemukan pria yang giat mengkonsumsi suplemen vitamin E setiap hari telah mengalami peningkatan pertumbuhan rambut sebanyak 42 persen. Hanya satu sendok mentega almond kamu bisa mendapatkan hampir dua pertiga RDA yang dapat larut dalam lemak.

5. Tomat


tomat baik dalam menjaga kecantikan kulit

Lindungi kulit kamu dari kerusakan akibat sengatan sinar matahari. Penelitian baru menemukan bahwa alasan tingkat melanoma (kanker kulit ganas akibat paparan sinar matahari) sangat rendah di wilayah seperti Mediterania - dimana daerah ini memiliki musim panas yang panjang disekiar pantai. Masyarakat disana gemar mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan tinggi, seperti buah dan sayuran berwarna, dapat membantu melawan efek peng-oksidasi sinar UV. Salah satu studi dari British Journal of Dermatology menemukan : beberapa peserta yang makan lima sendok makan pasta tomat setiap hari telah mendapatkan perlindungan 33 persen lebih banyak terhadap sengatan sinar matahari daripada mereka yang tidak makan sama sekali. Dan tomat dapat bekerja ganda dalam meningkatkan kecantikan kulitmu, seperti karotenoid dan antioksidan membantu tubuh melawan oksidasi yang membikin tua sel kulit. Selain itu pro kolagen yaitu molekul yang memberikan struktur kulit lebih halus sehingga terlihat awet muda. Tomat juga merupakan salah satu makanan yang harus kamu makan setiap hari.

6. Air Spa atau Infused Water atau Air Detox


air infus | infused water

Puffy atau lingkaran hitam di bawah mata menunjukan bahwa kamu terlalu banyak menghabiskan waktu dimalam hari. Kondisi ini sebenarnya tidak baik untuk kesehatan maupun penampilan fisikmu. Hal ini juga bisa menunjukan masalah lain yang lebih umum, seperti dehidrasi. Sering mengonsumsi makanan asin, usai berolahraga, cuaca panas dan tidak cukup minum air dapat menciptakan peradangan, yang berakibat pada komplikasi. Segera kembalikan kebugaran tubuhmu dengan mencampurkan beberapa potongan beberapa buah jeruk (termasuk kulit) dan rendam kedalam satu teko air es. Silahkan minum sebanyak yang kamu mau. Jeruk tidak hanya meningkatkan rasa pada air, tapi juga mengandung senyawa anti-inflamasi yang kuat yang disebut sebagai de-limonene, yang membantu hati dalam mengeluarkan semua racun dari dalam tubuh.

7. Daging Sapi



protein dagung sapi baik untuk kuku

Manicures mingguan dapat menjaga kukumu dalam bentuk prima. Selain melakukan Manicures, kamu bisa mengkonsumsi makanan yang kaya protein, zat besi dan seng. Menurut penelitian makanan tersebut merupakan kunci dari kuku yang sehat, kuat dan indah. Sebuah studi baru-baru ini dalam Journal of The Europan Academy of Dermatology and Venerlogy telah melihat pertumbuhan kuku selama 70 tahun terakhir. Mereka menemukan bahwa protein adalah nutrisi yang membedakan antara kecepatan dan kelambatan pertumbuhan kuku. Maka tidaklah meherankan, mengingat kuku terbuat dari protein keratin. Konsumsi protein dari daging dan ikan sebanyak 3-4 ons sampai dua kali seminggu untuk mendapatkan kuku yang sehat dan indah.

Itulah 7 makanan yang bisa membuat kamu terlihat lebih muda. Jaga terus kondisi tubuhmu dengan makan makanan yang baik. Hindari kebiasaan tidur larut malam dan rutinlah berolahraga agar kamu terlihat makin cantik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Terlihat Lebih Muda 10 Tahun? Coba deh Konsumsi 7 Makanan Ini"

Posting Komentar