Hati-hati Sis! 5 Makanan ini Bisa Membuat Kulit Mu Makin Berminyak

Hati-hati Sis! 5 Makanan ini Bisa Membuat Kulit Mu Makin Berminyak - Apabila kulit mu lebih berminyak daripada makanan yang kamu makan? mungkin ini penyebabnya. Kulit gelap berminyak bukan hanya membuat penampilan menjadi tidak menarik, tapi juga bisa menimbulkan jerawat yang menyakitkan. Secara langsung bisa merusak acara selfie dan kepercayaan diri kamu.  Jika kamu merasa sudah bosan menghabiskan banyak uang untuk bedak foundation dan perawatan kecantikan yang mahal, mulai saat ini perhatikan kembali makanan yang kamu konsumsi. Menghindari makanan pemicu kulit berminyak dapat mengubah wajah terasa ringan dalam waktu singkat. Berikut adalah 5 makanan yang harus dihindari apabila tidak ingin kulit menjadi berminyak.

1. Soda

minuman soda

Soda merupakan minuman ringan yang namanya di ambil dari perusahaan minuman asal Amerika Serikat. Tapi tahukah Kamu bahwa sebenarnya soda sangat tidak baik bagi kesehatan kulit? Minuman ini mengandung banyak gula yang bersifat meradang. American Academy Of Dermatology mengambil kesimpulan adanya hubungan antara makanan dengan kadar glisemik (makanan pemicu peningkatan gula darah) dan jerawat. Selain itu soda bisa menambah berat badan menjadi naik, oleh sebab itu lebih baik kurangi minuman soda sekarang juga.

2. Susu Rendah Lemak (Low-Fat Dairy Milk)

low fat milk dan kulit berinyak

Rata-rata susu menjadi pemicu pertumbuhan hormon, sehingga mengacaukan hormon alami tubuh (seperti insulin), menyebabkan datangnya minyak berlebih pada wajah. American Academy of Dermatology dalam studynya menemukan bahwa anak laki-laki yang minum susu skim menemukan jerawat pada wajah mereka. Sementara sebuah penelitian di tahun 2006 menemukan bahwa anak perempuan lebih rentan terkena jerawat.

3. Roti Putih (Refined Carbs)

roti tawar putih dan kulit berminyak

Makanan tinggi glisemik seperti donat, oatmeal, pretzel, pasta dan sereal, telah terbukti bisa mempercepat proses penuaan kulit, menimbulkan jerawat dan rosacea. Ahli berat badan Tasnee Bhatia aka Dr. Taz mengatakan "Bahkan sereal yang kelihatannya menyehatkan justru bisa mempercepat timbulnya garis kerutan pada wajah". Dan sains membenarkan hal ini, dalam sebuah penelitian selama 10 minggu tentang orang-orang dengan jerawat ringan hingga sedang, menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi makanan rendah glisemik memiliki jerawat yang lebih sedikit dibandingkan dengan orang yang gemar mengonsumsi makanan tinggi glisemik.

4. Daging Babi Asap (Bacon)


Menghindari konsumsi daging sarapan lemak jenuh ini merupakan cara terbaik dalam proses peremajaan kulit. Seperti yang dikatakan ahli gizi holistik dan pendiri Green Beat Life, Susan Tucker menjelaskan "Sudah banyak dibuktikan bahwa jerawat, rosacea atau eksim akan hilang saat mereka berhenti makan Bacon". Sebenarnya, kita bisa mengganti daging merah dengan protein kaya omega-3 yang di dapat dari daging ikan. Omega 3 diyakini dapat membantu mengurangi tingkat keparahan jerawat. Dalam sebuah studi tahun 2012 yang diterbitkan oleh lipids in Health and Disease, para ahli menemukan bahwa pasien yang menderita jerawat sedang sampai parah telah memperbaiki kondisi mereka secara drastis hanya dengan menambahkan omega-3 kedalam makanan mereka.

5. Produk Kedelai (Soy)

susu kedelai dan kulit berminyak

Kedelai mengandung isoflavon yang meniru estrogen, ia dapat membuang hormon tubuh yang sering kali menjadi pemicu datangnya jerawat. Banyaknya minyak dari makanan panggang, keripik kentang dan burger yang dicampur dengan minyak kedelai (soybean), menjadi pemicu perusakan kulit.

Artikel Menarik Lainnya :

- 5 Makanan Terbaik Pendongkrak Sistem Imunitas
- Daftar Menu Makanan Sehat Untuk Penderita Diabetes
- 7 Kombinasi Makanan yang Membuat Tubuhmu Makin Sehat
- 17 Makanan Istimewa yang Dapat Menyehatkan Mata

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hati-hati Sis! 5 Makanan ini Bisa Membuat Kulit Mu Makin Berminyak"

Posting Komentar