Resep Jengkol Sambal Ijo Super Pedas Gurih

Resep Jengkol Sambal Ijo Super Pedas Gurih - Lanjutan yang kemarin nih bun Resep Jengkol Bumbu Balado pedas. Bagi yang suka pedas tapi bosan sama menu olahan jengkol yang itu-itu aja, coba deh resep Jengkol Sambal Hijau. Sensasi pedas cabai hijau berpadu dengan lezat dan gurihnya jengkol, dijamin bikin nafsu makan Anda meningkat dan pasti pingin nambah terus. Gak percaya? coba aja langsung Anda membuatnya sendiri dirumah..


resep jengkol sambal hijau

Bahan-bahan
  • 500 gram jengkol yang digeprak dan direbus sampai empuk
  • 5 lembar daun jeruk
  • 1 batang serai geprek
  • garam dan gula secukupnya

Bumbu Halus
  • 10 buah cabe hijau besar 
  • 10 buah cabe rawit hijau (jika ingin pedas lagi bisa ditambah porsinya)
  • 7 siung bawang merah 
  • 3 siung bawang putih
  • 3 buah tomat hijau

Cara memasaknya
  1. Potong-potong jengkol kemudian goreng sebentar saja, angkat dan sisihkan
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, lalu masukan perlahan selai dan daun jeruk, aduk hingga layu
  3. Tuang air secukupnya, lalu masukkan gula dan garam aduk sampai merata
  4. Cemplungkan jengkol, aduk sampai rata dan masak dengan api kecil supaya bumbu bisa meresap sempurna
  5. Angkat dan sajikan bersama keluarga

Gimana? gampang banget ya cara membuat jengkol sambal hijau. Menu nusantara ini lebih nikmat jika ditemani dengan nasi hangat dan lalapan. Dijamin bakalan nambah terus dech.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Jengkol Sambal Ijo Super Pedas Gurih"

Posting Komentar