Sharing Media

Resep Roti Keju Yang Ngeju banget

Resep Roti Keju Yang Ngeju banget - Bunda ngidam roti bertabur keju ? pas banget nih. Kali ini bunda mamasita bagi-bagi resep cara bikin roti keju yang ngeju banget. Rotinya lembut, empuk dan bisa dibikin sampai 3 loyang. 

Sebenarnya roti keju sangat mudah ditemukan di toko kue atau toko roti maupun swalayan, namun makanan ini akan menjadi lebih spesial jika anda membuatnya sendiri dirumah. Apalagi kalau bunda berhasil membuatnya, orang-orang tercinta pasti akan memuji bunda karena telah membuat makanan yang enak dan lezat seperti roti keju ini.

Roti keju sangat cocok disajikan saat bersantai bersama keluarga. Pas juga untuk bekal sarapan anak-anak saat hendak pergi kesekolah. Nilai kandungan nutrinya juga baik untuk pertumbuhan anak-anak, jadi mereka tidak perlu lagi jajan sembarangan yang justru akan membahayakan kesehatan mereka. 

Cara buatnya mudah kok bun, jika bunda menerapkannya secara tepat dijamin deh gak bakalan gagal. Langsung aja yuk simak resep roti keju yang ngeju banget berikut ini.


Pertama-tama bunda siapkan dulu ya bahan-bahannya, berikut adalah bahan roti keju :

Bahan:

-  400 gram terigu cakra
- 350 grm terigu segi 3
- 50 gram butter
- 100 ml minyak bimoli
- 250 ml susu segar + 50 ml untuk olesan
- 7 sendok makan gula pasir
- 1/2 sendok teh garam
- 3 sendok teh fermipan
- 150 gram keju
- 1 butir telur + 1 kuning telur untuk olesan
- 1 saschet kecil vanilli

Kalau sudah berikut adalah cara membuatnya :

1. Panaskan susu segar asal hangat kuku aja, masukan semua bahan kecuali keju untuk isian

2. Sambil tuang susu sedikit demi sedikit hingga kalis,tutup dengan kain agak basah kira-kira 30 menit mengembang, kempiskan dan diamkan lagi selama 30 menit, kemudian cetak sesuai selera

3. Isi dengan keju parut, lalu diamkan kira-kira 60 menit sampai mengembang lagi, aduk susu dengan kuning telur, oleskan dan oven sampai berwarna kuning

Roti keju ala bunda mamasita gak kalah loh rasanya sama roti-roti di cafe-cafe mall. Empuk, gurih dan pengennya tuh nambah terus. Pas banget buat cemilan sehat untuk anak-anak dan teman minum teh saat sedang santai, pokoknya mantab deh hehe. .

Oke, sekian dulu resep roti kejunya, nantikan resep-resep kue enak berikutnya ya. Selamat mencoba ya bundaa...

Related : Resep Roti Keju Yang Ngeju banget

0 Komentar untuk "Resep Roti Keju Yang Ngeju banget"