6 Jenis Pekerjaan Sampingan Karyawan dan Pelajar Untuk Menambah Penghasilan

- Jumat, Juli 06, 2018
Jenis Usaha Sampingan Karyawan — Ketika sudah menyelesaikan pendidikan, atau saat masih menempuh pendidikan, tentu angan-angan yang dimiliki oleh seorang manusia adalah menjadi seorang karyawan di perusahaan ternama luar negeri yang akan memberikan gaji besar dari kebijakan perusahaan.

Angan-angan tersebut tentunya dimiliki bagi yang menginginkan hidupnya terpenuhi segala kebutuhannya dan lain sebagainya. Namun, ketika angan-angan sudah menjadi sebuah kenyataan, apa yang telah dirasakan? Gaji yang diterima pada saat menjadi karyawan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Bahkan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari akan terasa kurang bila hanya mengandalkan soal gaji sebagai karyawan perusahaan. Tentu sebagai manusia yang memiliki banyak akal, tidak akan berdiam diri dengan gaji yang pas-pasan bukan? Tentu kamu harus mencari sampingan lain yang bisa memenuhi kebutuhan kamu selanjutnya.

Nah, cara termudahnya kamu bisa memilih Jenis Usaha Sampingan Karyawan atau Pelajar yang banyak diperlukan bagi banyak orang. Untuk mengerjakan kedua hal yang berbeda yakni sebagai seorang karyawan dan bekerja di pekerjaan sampingan, tentu kamu harus memiliki sifat pekerja keras dan dapat memanage waktu yang terbilang singkat ini.

Jangan sampai jika fokus kepada satu pekerjaan, pekerjaan lain terabaikan begitu saja. Ada banyak Jenis Usaha Sampingan Karyawan yang diperlukan oleh beberapa orang, dan apabila dikerjakan tidak terasa berat.

Apa sajakah Jenis Usaha Sampingan yang bisa diambil bagi karyawan dan pelajar yang masih menempuh pendidikan untuk menambah penghasilan? Berikut ini ulasannya, jangan lupa baca sampai bawah ya!

kerja sampingan untuk karyawan

1. Dosen atau Guru
Bila kamu sudah mengenyam pendidikan sampai tinggi serta gemar mengajar dan membagi ilmu kepada orang, maka Jenis Usaha Sampingan Karyawan yang pertama ini harus kamu ambil.

Sebab, mengajar itu tidak membutuhkan waktu banyak, apalagi menjadi dosen atau guru honorer yang hanya ingin melampiaskan kegemarannya untuk mengajar.

Tentu soal penghasilan tetap bisa menambah sebagai karyawan nantinya. Jadi, tidak perlu sulit memanage waktu. Bila sedang libur dan memiliki waktu luang, bisa disesuaikan jadwalnya antara menjadi seorang karyawan maupun dosen atau guru.

Jika kamu seorang karyawan yang pergi pagi pulang sore, maka malamnya kamu bisa mengajar sebagai dosen kelas karyawan atau menjadi guru les private yang bisa dikerjakan di malam hari.

2. Freelance Writer
Kamu gemar membaca, menulis, dan mengarang? Nah, Jenis Usaha Sampingan Karyawan yang bisa kamu ambil adalah freelance writer. Pekerjaan ini, tidak sulit. Sebab, kamu hanya perlu menulis cerita atau karangan yang menjadi sebuah artikel dari pesanan orang saja.

Tinggal waktunya saja dibutuhkan kapan, sehingga kamu bisa membuat cerita atau karangan tersebut yang disesuaikan dengan waktu kerja kamu sebagai karyawan perusahaan. Ada banyak lowongan pekerjaan freelance writer  ini di berbagai media di internet.

Kamu juga bisa bekerja untuk media cetak seperti majalah, koran dan surat kabar lainnya atau media elektronik. Jadi, sebaiknya manfaatkan kegemaran dan keahlian kamu sekarang juga, agar bisa menghasilkan penghasilan lebih dari penghasilan sebagai karyawan.

3. Admin Media Sosial
Sosial media tidak akan berjalan tanpa adanya pengguna. Kamu yang sering dan suka menggunakan media sosial, sebaiknya memanfaatkan waktumu dengan menjadi admin sosial media.

Sebagai admin sosial media tersebut, kamu bisa menambah penghasilan kamu tanpa menghilangkan apa yang kamu sukai yaitu memainkan sosial media. Banyak sekali pekerjaan yang membutuhkan admin sosial media terutama bagi para pekerja online shop yang saat ini memang sedang tinggi perkembangannya terutama di Indonesia.

Jika kamu berminat, bergeraklah dengan cepat untuk menggeluti Jenis Usaha Sampingan Karyawan yang satu ini.

4. Fotografer
Kamu yang hobi memotret objek dan menghasilkan gambar yang keren, wajib mengambil Jenis Usaha Sampingan Karyawan sebagai fotografer. Sangat disayangkan apabila keahlian kamu tidak dipakai untuk mengundang penambahan penghasilan di kantong kamu.

Apalagi, jika kamu sudah memiliki peralatan pendukung untuk menjadi fotografer yakni DSLR, lensa maupun pocket. Jika kamu sudah punya semua peralatan tersebut, jangan ragu untuk melangkah sebagai fotografer.

Disela-sela libur kamu yang biasanya terjadi pada hari Minggu, kamu bisa menjadi fotografer di beberapa acara-acara besar, misalnya pernikahan, hajatan, arisan dan lain sebagainya.

5. Bisnis Online Shop
Pundi-pundi uang akan mengalir meski kamu sedang berada di rumah saja. Sebab, jika kamu membuka bisnis online shop, kamu bisa mendapat transferan uang dari manapun kamu berada.

Syaratnya, jika kamu tidak memiliki banyak modal untuk membuka bisnis online shop, kamu harus banyak mengadakan kerjasama terhadap penyedia barang yang ingin kamu jual.

Jadi, kamu tidak perlu menyediakan barang yang kamu jual, melainkan kamu hanya perlu melampirkan beberapa gambar di akun sosial media kamu agar orang bisa melihat barang apa saja yang kamu jual. Nama lain dari cara ini adalah menjadi seorang Drophipper.

Baca Juga: Tips Mencari kerja Secara Online Untuk Karyawan, Pelajar dan Mahasiswa

6. Jasa Desain Grafis
Kamu yang sudah lama bergelut di dunia desain grafis dan memiliki kemampuan editing serta mendesain yang keren, jangan lupa untuk mengumpukan portofolio kamu sebanyak-banyaknya.

Kenapa? Karena untuk dilampirkan dan diperlihatkan di beberapa situs marketplace seperti 99designs.com, fiverr.com, sribu.com dan lainnya.

Nah, disitus-situs tersebut banyak proyek secara global yang bisa kamu ambil untuk mendatangkan tambahan penghasilan dari pekerjaan kamu sebagai karyawan perusahaan.

Ada banyak kemampuan kamu yang bisa kamu ubah menjadi sebuah penghasilan yang memuaskan. Bahkan bisa berkembang, karena seringnya kamu mengerjakan apa yang kamu sukai. Jadi, jangan takut untuk melangkah dan mengambil Jenis Usaha Sampingan Karyawan yang kamu kuasai sekarang juga! Selamat mencoba dan selamat bekerj
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search