Resep Ayam Geprek Sambal Bawang Istimewa

Halo bunda, apa kabar nih?

Bunda aku punya resep baru loh! resep apa tuh? kasih tau ga ya hehe. Resep ayam geprek bun, tau kan bun? itu tuh ayam yang di geprek-geprek.


Akhir-akhir ini resep ayam geprek sedang populer di jakarta. Meski harganya agak sedikit mahal, tapi puas banget sama rasa dan kelezatannya. Dipadukan dengan sambal yang super pedas, dijamin nafsu makan keluarga akan makin bertambah terutama untuk anak-anak yang kurang doyan makan.

Ayam geprek cocok disuguhkan bersama nasi hangat, tempe dan tahu. Yaahhh mirip-mirip pecel ayam dan lele gitu deh bun. Tapi yang membedakanny, tekstur ayam geprek lebih mudah dikunyah dan dirobek. Karena memang dagingnya lebih empuk seperti Fried chicken.


Penjual ayam geprek sendiri rata-rata menjualnya dengan harga Rp 26.000 sampai Rp 30.000 bahkan Rp 50.000 untuk setiap satu potong sayap atau paha Tapi kalau bunda ingin masak sendiri bisa kok bun, cara mengolahnya juga gampang banget. Bunda tinggal ikuti step by step resep membuat ayam geprek sambal bawang yang saya begikan di bawah ini.


Bahan Utama Ayam Geprek:
  • 1 Kg daging ayam segar
  • Bawang Putih
  • Ketumbar
  • Garam secukupnya
  • Tepung Terigu
  • Maezena
  • Telur
  • Cabai
  • Minyak Goreng

Cara Membuat Ayam Geprek Sambal Bawang:

  1. Cuci daging ayam sampai bersih.
  2. Haluskan bawang putih, ketumbar, dan garam
  3. Setelah dihaluskan, campurkan bumbu tersebut kedalam ayam dan diamkan beberapa saat (semakin lama didiamkan, maka akan semakin enak karena bumbu meresap)
  4. Setelah didiamkan, campurkan ayam dengan telur kemudian aduk dengan tangan sampai merata
  5. Siapkan adonan tepung terigu dan campur dengan tepung maezena, lalu aduk sampai rata (perbandingan tepung dan maizena adalah 5:2 / lebih banyak tepung terigu)
  6. Ambil ayam yang sudah diresapi bumbu, kemudian balurkan dengan tepung dan aduk sampai ayam terbungkus rata dengan tepung.
  7. Siapkan penggorengan + minyak goreng lalu panaskan
  8. Celupkan ayam ke minyak yang mendidih secara pelan-pelan
  9. Jika sudah semua silahkan angkat dan masukkan kedalam sambal bawang sambil di tumbuk pelan.

proses membuat ayam geprek

Cara Membuat Sambal bawang

  1. Campurkan semua bahan: bawang putih, cabai, garam, micin dan minyak bekas goreng
  2. Ulek sampai halus.

Gimana bun? gampang banget ya. Simpel dan sederhana tapi hasil istimewa. Oh iya, Ayam Geprek Sambal Bawang ini bisa dijadikan ide bisnis loh bun. Siapa tau bunda bisa menghasilkan dari bisnis jualan Ayam Geprek ini. Peminatnya sangat banyak, dimulai dari pekerja kantoran, anak kuliahan, anak tongkorongan sampai anak kos suka banget sama Ayam Geprek ini.

0 Response to "Resep Ayam Geprek Sambal Bawang Istimewa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel